jual ruko

Rp 1.820.000.000

Buah berdaging putih ini, selain dikenal rasanya yang enak, manfaatnya tidak bisa dianggap remeh. Manfaat sirsak salah satunya adalah dapat membunuh sel kanker. Sirsak sendiri mengandung beberapa kandungan yang penting seperti kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, zat besi serta vitamin A, B, dan C. Dari kandungan-kandungan tersebut, tentu kita bisa tahu betapa besar sekali manfaat buah sirsak ini.

Buah berdaging putih ini, selain dikenal rasanya yang enak, manfaatnya tidak bisa dianggap remeh. Manfaat sirsak salah satunya adalah dapat membunuh sel kanker. Sirsak sendiri mengandung beberapa kandungan yang penting seperti kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, zat besi serta vitamin A, B, dan C. Dari kandungan-kandungan tersebut, tentu kita bisa tahu betapa besar sekali manfaat buah sirsak ini.

Sirsak Mengobati Kanker?

Ada beberapa publikasi yang mendukung bahwa sirsak dapat membantu mengobati berbagai penyakit ganas, termasuk kanker. Berikut ini diantaranya.

1. Pada tahun 1976, National Cancer Institute melakukan penelitian ilmiah pertama mengenai manfaat dari buah sirsak. Hasilnya mereka menyimpulkan bahwa batang dan daun sirsak dapat membantu menghancurkan sel-sel ganas, termasuk sel kanker.

2. Catholic University of South Korea melakukan studi tentang manfaat sirsak dan dipublikasikan melalui Journal of Natural Product. Meraka menemukan bahwa senyawa kimia yang terkandung dalam sirsak, efektif untuk memnghancurkan sel kanker usus besar serta 10.000 kali bersifat seperti obat kemoterapi. Selain itu senyawa kimia ini diketahui selektif dalam memilih sel target sehingga tidak membahayakan sel yang sehat.

3. 20 tes laboratorium seperti dilansir oleh vine-uk.com menemukan bahwa kandungan sirsak efektif untuk membunuh sel-sel kanker namun tidak merusak sel-sel sehat. Tercatat ada 12 jenis kanker, termasuk kanker usus besar, paru-paru, prostat, payudara dan kanker pankreas, yang dapat dibunuh selnya oleh kandungan dari buah sirsak. Selain itu buah berkulit hijau ini juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah infeksi.

4. dr Hardhi, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI), menyatakan bahwa sirsak mengandung senyawa polifenol, saponin dan bioflavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Berbeda dengan herbal lainnya, sirsak tidak membahayakan sel-sel yang sehat, melainkan hanya membunuh sel abnormal yang merusak seperti sel kanker.

5. Suku Indian dari Amerika menggunakan sirsak termasuk daun, batang, buah, dan bijinya untuk mengobat berbagai penyakit seperti jantung, asma, gangguan hati, dan arthritis, selama 'berabad-abad'.

Sebuah kamera yang tak sengaja jatuh ke laut masih dalam kondisi "on" merekam pemandangan di bawah laut. Sebelumnya, kamera itu meluncur jatuh dari papan selancar milik Jens Knof, saat ia asyik bermain di atas gulungan ombak di Pantai Kite, Cabarete, Republik Dominika. Saat terjatuh, ia berpikir akan kehilangan kamera kesayangannya itu selamanya. “Namun, kamera itu ditemukan dua setengah bulan kemudian oleh nelayan setempat,” tulis Daily Mail (27 Mei 2013). Saat itu, sang nelayan sedang menyelam di dasar laut dengan tombaknya untuk mencari ikan. Ia menemukan sebuah kamera.

Sebuah kamera yang tak sengaja jatuh ke laut masih dalam kondisi "on" merekam pemandangan di bawah laut. Sebelumnya, kamera itu meluncur jatuh dari papan selancar milik Jens Knof, saat ia asyik bermain di atas gulungan ombak di Pantai Kite, Cabarete, Republik Dominika.
Saat terjatuh, ia berpikir akan kehilangan kamera kesayangannya itu selamanya. “Namun, kamera itu ditemukan dua setengah bulan kemudian oleh nelayan setempat,” tulis Daily Mail (27 Mei 2013). Saat itu, sang nelayan sedang menyelam di dasar laut dengan tombaknya untuk mencari ikan. Ia menemukan sebuah kamera.

Kamera itu ternyata menangkap pemandangan bawah laut yang menakjubkan, mulai saat kamera jatuh, turun menuju karang, dan berhenti di dasar laut. Kamera itu terus merekam dari sudut pandang yang unik di bawah gelombang hingga akhirnya kehabisan baterai. Rekaman ini menampilkan sekilas pemandangan laut yang menarik, dengan tampilan ikan yang menari-nari di karang laut.

Knof telah memposting rincian kehilangan kameranya secara online dengan harapan kameranya dapat ditemukan kembali. Namun, sudah begitu lama tak ada kabar hingga ia nyaris merelakannya. Dia tertegun ketika mengetahui bahwa kamera itu tidak hanya dalam keadaan utuh tetapi juga telah merekam perjalanannya ke bagian bawah karang. Kamera itu kini kembali dalam keadaan “selamat” serta membawa ”oleh-oleh” pemandangan menakjubkan bagi tuannya.

Mr. Tepper was not a musical child and had no formal training, but he grew up to write both lyrics and tunes, trading off duties with the other member of the team, Roy C. Bennett.

The 6-foot-10 Phillips played alongside the 6-11 Rick Robey on the Wildcats team that won the 1978 N.C.A.A. men’s basketball title.

Artikel lainnya »