Jual rumah di bogor

Rp 4.855.000.000

Kecenderungan penghematan energi tidak sekadar lantaran isu global warming. Lebih dari itu, penghematan energi pun juga benar-be

Kecenderungan penghematan energi tidak sekadar lantaran isu global warming. Lebih dari itu, penghematan energi pun juga benar-benar terhubung lewat mengoreksi perilaku, dengan begitu anda juga dapat lebih bisa menjadi satu bersama alam. Sektor rumah tangga memakan kurang lebih 10,3 persen dari keseluruhan energi di tanah air. Pemanfaatan energi terbanyak berpangkal dari pemakaian sparepart ac yang salah, ac serta kulkas. Maka apabila berniat untuk mengawali penghematan listrik, cermati sparepart ac kebutuhan kedua peranti itu, baru dari sana anda dapat merintis

pengiritan listrik.

Seberapa banyak penghematan yang dapat anda kerjakan lewat untuk mengganti konsumsi peranti listrik di tempat tinggal anda? Lihat sejumlah metode mengirit energi di rumah layaknya yang dijelaskan tim Energy Efficiency and Conservation Clearing House Indonesia (EECHI) selanjutnya ini :

1. Pendingin Ruang (AC) juga mampu untuk menghemat 130 ribu setiap bulan
Apabila Anda hendak berhemat, gantilah budaya Anda memakai AC di bawah 24 derajat C. Kecuali tubuh lebih bugar, temperatur ideal 24 -25 derajat C pun juga dapat berpeluang mengirit listrik sampai 130 ribu setiap bulan. Tiap-tiap mengurangi temperatur 1 derajat C untuk AC, untuk itu konsumsi listrik naik 6 persen. Anda pun juga dapat membersihkan dengan rutin filter, kondensor,  juga koil AC. AC kotor merupakan inefisiensi energi. Kecuali itu, Anda hendaknya menutup akses udara keluar semacam  jendela, pintu,juga bukaan lain supaya udara dingin tidak terbiar percuma.

2. Pemakaian Lampu mampu menghemat 55 ribu setiap bulan
Gantilah setiap lampu pijar menggunakan Compact Fluorescent Light (lampu hemat energi). CFL juga mampu mengirit lebih dari 50 persen biaya listrik. Kecuali itu, Anda juga dapat mematikan lampu bilamana tak dipakai. Pemeliharaan lampu (membersihkannya dari debu) pun dapat meniadakan kans penurunan daya penerangan sampai 5 persen. Guna mengirit listrik, hendaknya matikan setiap alat elektronik kala tak dipakai. Cabutlah kabel listrik dari stop kontak. Energi tetap terbiar percuma ketika kabel terus pada kondisi stand by. Penghematan paling banyak dapat ditempuh lewat menukar komputer desktop menggunakan laptop. Pengiritannya sampai-sampai menembus lima kali ketimbang komputer desktop.

3. Kulkas mampu menghemat hingga 10 ribu setiap bulan
Aturlah temperatur ideal kulkas di 2 hingga 4 derajat C. Sementara pada freezer, temperatur boleh diatur di 17 – 15 derajat C. Lebih baik Anda pun menukar kulkas yang telah lebih dari 10 thn.. Hal tersebut juga dapat memangkas biaya listrik sampai 75 persen. Sebagai pengiritan optimal, Anda dapat juga memangkas frekuensi membuka pintu kulkas lantaran 7 persen energi terbuang percuma ketika pintu terbuka kelewat kerap juga kelewat lama.

Penghematan semestinya ditempuh atas kesadaran, tidak keterpaksaan. So, pengiritan tidak mesti menurunkan kenyamanan bekerja, namun malahan dapat menambah produktivitas serta derajat kesehatan. Nah, bila mengikuti pengiritan layaknya di atas, pengiritan pemakaian listrik Anda dapat menembus sampai 2,8 juta setiap tahun! Sangat banyak yang bisa dihemat.

saco-indonesia.com, Intel Kodam VI Mulawarman bersama personel TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) Penajam, Kabupaten Penaj

saco-indonesia.com, Intel Kodam VI Mulawarman bersama personel TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, telah berhasil menangkap tiga intel gadungan di Kelurahan Sotek.

Komandan Koramil Penajam Kapten Inf Laety juga mengatakan tiga intel gadungan itu antara lain; Su'eab Purnama Zahri (19), Aminullah (35), dan Suranto (38). Ketiganya merupakan warga Kabupaten Penajam Paser Utara.

Selain telah berhasil menangkap tiga pelaku, personel gabungan juga telah berhasil mengamankan satu unit mobil KT 1330 MV dan uang Rp 2,8 juta yang diduga hasil pemerasan dari para sopir truk.

"Kami juga telah berhasil mengamankan atribut serta laptop dan baju seragam mirip TNI. Ketiga pelaku juga merupakan anggota salah satu ormas," kata Laety di Samarinda, Rabu (12/2) kemarin.

Penangkapan tentara gadungan itu, berdasarkan informasi masyarakat yang diterima intel Kodam bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) bahwa ada tiga orang yang juga mengaku intel TNI.

Pelaku telah memeras dengan meminta sejumlah uang kepada tiga sopir truk yang sedang membawa kayu. "Ketiga pelaku yang menggunakan seragam TNI itu juga menghentikan setiap truk yang melewati wilayah Sotek. Setelah mengetahui mengangkut kayu, kemudian meminta surat-surat kepada sopir. Jika sopir tidak bisa menunjukkan dokumen pengangkutan kayu, maka mereka langsung bernegosiasi dengan meminta sejumlah uang. Sopir pertama dan kedua itu menyerahkan uang masing-masing Rp 1,3 juta dan sopir ketiga hanya memberi Rp 200.000," ujar Laety.

Setelah mengetahui aksi pelaku tersebut, katanya, personel intel Kodam bersama Babinsa melakukan razia di wilayah Sotek dan telah berhasil menghentikan mobil yang digunakan pelaku.

"Saat diamankan, ketiganya tidak melakukan perlawanan dan di dalam kendaraan mereka ditemukan seragam TNI dan tas serta dua buah sangkur," katanya.

Selain melakukan pemerasan, katanya, tiga pelaku tersebut telah melakukan kampanye secara terbatas kepada sejumlah masyarakat. "Kampanye yang mereka lakukan dengan meminta warga memilih salah satu partai politik (parpol) termasuk calon presiden (capres), sehingga warga menilai bahwa TNI tidak netral dalam pemilu nanti," katanya.

"Tindakan mereka itu jelas juga merugikan TNI, karena berkali-kali pimpinan TNI juga mengatakan bahwa dalam pemilu nanti akan bersikap netral. Dengan tindakan mereka mengampanyekan salah satu capres dan parpol, jelas masyarakat menilai bahwa TNI tidak netral," kata Laety.

Setelah dilakukan pemeriksaan, katanya, tiga pelaku itu, selanjutnya akan diserahkan kepada kepolisian untuk dapat ditindaklanjuti dan diproses sesuai hukum.

"Kami juga telah meminta kepada masyarakat, bila ada yang mengatasnamakan TNI dalam melakukan pemerasan, silakan dilaporkan. Kami juga akan memberikan tindakan," kata Laety.


Editor : Dian Sukmawati

Ms. Meadows was the older sister of Audrey Meadows, who played Alice Kramden on “The Honeymooners.”

Mr. Tepper was not a musical child and had no formal training, but he grew up to write both lyrics and tunes, trading off duties with the other member of the team, Roy C. Bennett.

Artikel lainnya »