diposkan pada : 09-05-2016 09:46:24 Wonderful Indonesia Pulau Bintan

Wonderful Indonesia Selama beberapa abad Pulau Bintan memegang peranan yang sangat penting dalam sejarah bangsa Melayu. Pada awal abad ke-16, penguasa Malaka mengungsi ke Bintan setelah kalah dalam pertempuran melawan Portugis. Kerajaan Melayu kemudian berdiri di penghujung abad ke-18 di Pulau Penyengat yang hanya berjarak beberapa puluh meter dari Tanjung Pinang, ibukota Bintan. Bintan kini menjadi kawasan resort terpadu yang lengkap dengan berbagai macam jenis akomodasi bintang lima dan kemewahan vila-vila pribadi serta berbagai fasilitas lainnya. Jaraknya bisa ditempuh selama 30 menit dari terminal feri Nongsa Pulau Batam dan disini tersedia lapangan golf, olahraga air yang menantang, fasilitas kebugaran dan spa dan lingkungan yang asri menjadi dayatarik kunjungan wisatawan mancanegara.

Wonderful Indonesia Pulau Bintan adalah pulau di provinsi Kepulauan Riau, di mana terdapat Kota Tanjungpinang, Ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. Di Pulau ini memiliki tiga Pemerintahan, Pemerintah Kota Tanjungpinang yang terletak di Senggarang, Pemerintah Kabupaten Bintan terletak di Bandar Seri Bintan, serta Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau di Pulau Dompak (Tanjungpinang). Pulau ini berdekatan dengan negara Singapura. Bintan adalah pulau terbesar di Kepulauan Riau, yang terdiri dari hampir 3.000 pulau besar dan kecil, terbentang di sebrang Singapura dan Johor Baru, Malaysia. Wonderful Indonesia Pulau ini melebar dari Malaka ke Laut Cina Selatan. Tanjungpinang merupakan ibu kota provinsi ini, terletak di pantai barat selatan Bintan. Secara strategis terletak di semenanjung selatan Malaysia di mulut Selat Malaka, kepulauan Riau, dahulu pada abad pertama masehi, merupakan tempat favorit bagi kapal dagang India dan Cina.

Tujuan wisata teratas di sini adalah Wonderful Indonesia Bintan Resor, destinasi wisata berupa pantai yang spektakuler di utara pulau, dengan luas 23,000 hektare diatas pasir putih yang menghadap ke Laut Cina Selatan. Pulau ini juga memiliki riwayat yang menarik di Tanjungpinang dan Penyengat, yang menawarkan kesempatan untuk surfing, bertualang dan ekowisata untuk pelajar dan keluarga, tapi juga ideal untuk bersantai dan kesehatan. Pantai di salah satu resor di Pulau BintanSementara, bagi mereka yang suka menyelam kepulauan Anambas di Laut Cina Selatan menawarkan lokasi menyelam yang masih alami, dapat dijangkau dari bandara Tanjungpinang. Sedangkan, Wonderful Indonesia kepulauan Natuna dapat dijangkau dari Batam.

Tidak heran lagi, Wonderful Indonesia pada abad ke-18, pedagang dari Eropa, Portugis, Belanda dan Inggris saling bertarung memperebutkan pulau ini. Pada waktu itu, pulau ini bagian dari Semenanjung Melayu dikuasai oleh Kesultanan Johor-Riau, yang diduduki secara berganti antara Johor – berada di Malaysia saat ini - dan pulau Bintan, berada di Indonesia saat ini. Pada 1884 Inggris dan Belanda menutup pertentangan mereka di pulau ini dengan menandatangani Treaty of London, yang kemudian semua wilayah teritoris utara Singapura diberikan pada Inggris, sementara wilayah teritoris selatan Singapura diserahkan pada Belanda.

Sejak saat itu takdir dan sejarah wilayah utara dan selatan Singapura dipisahkan. Singapura menjadi pusat perkembangan dagang Inggris, sedangkan Belanda berkonsentrasi di Jakarta dan Jawa, meninggalkan kepulauan Bintan.

Dalam beberapa dekade, dengan hubungan bersahabat antara Indonesia dan Singapura, sebuah persetujuan ditanda tangani antara kedua belah pihak untuk membangun kepulauan Bintan secara bersama-sama yang akan menguntungkan kedua negara dalam Zona Perdagangan Bebas Batam, Bintan dan Karimun. Wonderful Indonesia. Bentuk pertama dari perjanjian ini adalah pembangunan Bintan Resor, destinasi wisata pantai, seluas 23,000 hektare diatas pasir putih Bintan nan indah yang menghadap Laut Cina Selatan. Disamping itu, Salahsatu destinasi wisata dipulau ini adalah Wonderful Indonesia pantai Trikora dan Pantai Lagoi yang telah terkenal di dunia, tercatat lebih dari ratusan ribu turis manca negara mengunjungi Lagoi setiap tahunnya. Kawasan pariwisata Lagoi terletak di Bagian Utara Pulau Bintan, dan masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bintan.

Wonderful Indonesia Pantai Trikora yang Mempesona

Wonderful Indonesia Pantai Trikora adalah salah satu pantai dengan pasir putih yang terletak di pulau Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia. Pantai alami ini memiliki ombak yang landai dengan bebatuan-bebatuan indah di pantai. Sepanjang perjalanan menuju pantai Trikora, terdapat perkampungan nelayan yang berjejer rapi, beberapa resor-resor mewah, kawasan konservasi padang lamun, rumah makan seafood, hingga hutan mangrove. Pantai ini memiliki empat bagian, yakni Trikora 1, 2, 3 (Trikot), dan 4. Menurut cerita masyarakat sekitar, nama Trikora berasal dari namathree corra, yang diberikan oleh wisatawan asing yang kala itu berkunjung ke pantai ini. Namun versi lain mengaitkan bahwa Trikora berhubungan dengan Tri Komando Rakyat. Dimana pada saat pemerintahan presiden Soekarno, tengah hangat beredar isu tentang Ganyang Malaysia, dan pantai ini merupakan basis pertahanan wilayah terluar Indonesia pada masa itu karena berada pada garis perbatasan Indonesia-Malaysia.

Pantai Trikora menjadi objek wisata dengan air nya yang jernih dan dangkal juga tersedianya beberapa fasilitas penunjang. Pantai Trikora dibagi menjadi kawasan resor dan kawasan umum. Untuk memasuki kawasan resor, anda harus check-in terlebih dahulu di resor-resor mewah yang terdapat di Trikora. Sedangkan untuk kawasan umum, anda hanya harus menyewa pondok-pondok kayu yang cukup untuk satu keluarga. Di kawasan umum, anda tidak harus membayar parkir. Penyewaan pelampung, alat pancing, dan alat snorkeling juga tersedia di pantai ini. Beberapa hotel di sana juga menyediakan paket tur menelusuri pulau tak berpenghuni, menyelam, dan permainan pantai seperti banana boat, kano, bermain layang-layang dan masih banyak lagi. Fasilitas lain seperti toilet dan tempat bilas badan juga tersedia. Di garis pantai yang memiliki panjang kurang lebih 25 kilometer ini tumbuh pepohonan yang bisa menjadi tempat untuk berteduh menikmati ombak. Seperti pohon kelapa, pohon bakau, pohon cemara, serta pohon lain yang dapat melindungi diri dari sengatan sinar matahari. Apalagi batu-batunya yang besar semakin menambah keindahan pantai ini. Wisata kuliner di sekitar pantai ini berupa otak otak, makanan seafood, hingga tapai.

Pantai Trikora terletak di provinsi Kepulauan Riau. Tepatnya berada di Wonderful Indonesia Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sumatera. Pantai ini berjarak 45 km ke arah timur dari ibukota provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang. Perjalanan dapat ditempuh dari Tanjung Pinang sampai ke perbatasan Kabupaten Bintan. Jalan menuju ke sana sudah bagus dan lebar hingga dapat dilalui empat lajur mobil. Kendaraan umum tidak ada yang memiliki tujuan ke Trikora. Namun, ada beberapa kendaraan sewaan yang bisa digunakan menuju Trikora.

Selain wisata, potensi pertanian di Pulau Bintan juga sangat menjanjikan, terutama pertanian sayuran dataran rendah dan Hortikultura. Potensi pertanian pulau Bintan, tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Bintan, diantaranya adalah di Kecamatan Toapaya, Kecamatan Bintan Timur, kecamatan Teluk Sebong dan Kecamatan Teluk Bintan. Wonderful Indonesia Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW), Kecamatan Toapaya ditetapkan sebagai kawasan Agropolitan. Wonderful Indonesia

 

 

Artikel lainnya »