diposkan pada : 21-06-2016 13:24:59 Jasa anti rayap

Pengendalian hama rayap. Serangga ini yaitu biang kerok dari seluruh kerusakan kayu konstruksi bangunan di mana-mana. Mereka bekerja 24 jam, 7 hri seminggu, & 54 pekandalam setahun, mereka tidak mengenal hri libur. 

Adanya area yg lembab & bau kayu yg basah bakal memancing rayap dari dalam tanah menembus beton & lantai semen dgn segera menerobos lapisan keramik dalam upaya membangun istana impian mereka. 

Ada tiga maksud yg mendasari termite control service atau anti rayap adalah mencegah, membasmi & mengendalikan. 
 

MENCEGAH HAMA RAYAP
Langkah yg teramat bijaksana, lantaran bakal mengantisipasiserangan rayap yg berasal dari luar bangunan. Bila sebuah disaat muncul laron-laron ygbeterbangan diwaktu senja hri & salah satu dari mereka sukses meraih ruang buat bertelur, sehingga rayap yg berasal dari telur-telur laron tak dapat bisamemakan kayu-kayu yg sudah terlindungi termitisida/obat rayap & tak sanggup menembus lapisan tanah yg sudah dilindungi oleh termitisida. 


Mahalnya harga kayu & susahnya memperoleh kayu yg bermutu menciptakan orang berinisiatif buat berubah memakai material alternatif yang lainSesudahmunculnya product kusen berbahan aluminium & daun pintu dari bahan pvc, dulu hadir pun rangka atap dari material baja ringan, & sekarang ada lembaran papan fiber semen dgn motif urat kayu. Ini ada;ah satu trick menghidarkan kita berurusan bersama serangga gemuk pemakan kayu. 

Pasti saja material pengganti tersebut tak lebih murah dari bahan kayu itu sendiri. Bahkan, bahan itu condong lebih mahal, semisal rangka atap dari bahan baja ringan. 
 

MEMBASMI HAMA RAYAP
Rata Rata dilakukan oleh Kamu yg belum mengetahui & mengerti termite control service. Factor ini wajar dikarenakan bisa saja Kamu mempunyai anggapanservice ini tak mutlak


MENGENDALIKAN 

Maksud akhir yg memang janganlah hingga berjalanlantaran elemen ini sebab pengerjaan service yg amat sangat terlambat & rayapsudah tersebar ke semuabidang bangunan kamu. Rayap tak bisa jadi terbasmi atau bisa dihilangkan dengan cara keseluruhanlantaran trayek dulu lintas rayap memang luas &tersembunyi. Tetapi begitu service yg peroleh akan memperpanjang umur bangunan Kamu & mengendalikan serangan rayap biar tak memunculkan kerusakan fatal. 

Dengan Cara garis gede pengerjaan termite control dilakukan dalam 2 (dua) macam metode, yakni : 

mula-mula Pre-construction termite control (metode pra konstruksi) Merupakan termite control yg dilakukan dikala bangunan sedang dibangun, yg meliputitugas penyemprotan galian pondasi, penyemprotan semua permukaan lantai/tanah bangunan sebelum pengecoran, & penyemprotan seluruhnya permukaan kayu-kayu sebelum dipasang terhadap konstruksi plafond & atap. 

Yg ke-2 Pos construction termite control (metode pasca konstruksi) Merupakan termite control yg yg dilakukan kepada bangunan yg telah berdiri bersamajalan menginjeksikan termitisida/obat pembasmi rayap ke dalam tanah di bawah lantai sepanjang pondasi bangunan yg jarak antar lubang injeksinya + 60 – 80senti meterbersama diameter lubang max. 13 mili meter. Sedangkan buat kayu-kayu yg sudah terpasang dilakukan penyemprotan segera bersama termitisida..

 

MENGENAL LEBIH DEKAT KOLONI RAYAP 
 

1. PEMBAGIAN KASTA :
a. Nimfa Pekerja : Kecil, berwarna putih, mengembara mencari makan secara acak dan kontinyu, membangun terowongan tanah dan memelihara saranganya, merawat ratu dan telur, mencari makan dan memberi makan seluruh koloni.

b. Tentara : kepala Besar, memiliki capit, komposisi dalam koloni berkisar antara 3-15% dari jumlah pekerja, bertugas melindungi koloni dari bahaya.

c. Reproduktif
* Reprodukti Primer yaitu raja & ratu yang terbentuk dari laron, laron keluar dari sarang setelah hujan, laron mencari pasangan (Raja/ Ratu) dan masuk kedalam tanah untuk membentuk koloni baru.
* Reproduksi Sekunder yaitu raja dan ratu yang terbentuk dari Nimfa, terbentuk jika raja dan ratu mati atau tida mampu bertelur.

2. JENIS RAYAP YANG UMUM
a. Rayap Tanah : Serangga sosial (berkoloni & bersistem kasta), berkoloni di bawah tanah, menyerang struktur bangunan dengan membuat terowongan tanah menuju makanan, dapat hidup hanya pada suhu dan kelembaban tertentu, jenis tertentu dapat menyerang sampai lantai 30 suatu bangunan.

b. Rayap Kayu Kering : Serangga Sosial (Berkoloni & sistem kasta), bersarang langsung pada sumber makanan (kayu), tidak membutuhkan kontak dengan tanah, merusak struktur bangunan dan furniture, jumlah populasi dalam koloni kecil hanya beberapa ribu, tidak mempunyai kasta pekerja (perannya dilakukan oleh nimfa), mengeluarka palet/ droplet kayu.

c. Rayap Kayu Basah : Serangga sosial (berkoloni dan sistem kasta), bersarang pada tonggak kayu atau kayu gelondong yang lembab dan busuk, tidak membutuhkan kontak dengan tanah, jarang di temukan merusak struktur bangunan, yang di rusak umumnya pohon dan kayu glondongan.

inovasi pengendalian rayap~cara membuat termite~cara fumigasi rayap~semprot rayap palembang~pertanyaan tentang teknik fumigasi~pengendalian rayap~mengapa teknik pengumpanan hanya efektif untuk mengendalikan rayap coptotermes sp~jasa basmi rayap mataram~Hama rayap dengan metode pengendalian dengan cara~termite control

Artikel lainnya »