diposkan pada : 02-11-2015 11:59:51 membangun rumah kos, bisnis kost kostan, peluang bisnis rumah kos, peluang bisnis rumah kost, bisnis rumah kost dari pembiayaan, peluang usaha rumah kos, rahasia bisnis usaha rumah kost

Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Rumah Kos

Bisnis Rumah Kos– Bisnis rumah sering dianggap bisnis yang empuk untuk dicicipi. Pasalnya, hanya dengan modal rumah tempat kita tinggal, bisnis ini sudah bisa dijalankan. Hasilnya, sudah barang tentu menggiurkan.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan binis rumah kos yang dikutip dari buku ‘Menjadi Kaya Melalui Properti’ tulisan Panangian Simanungkalit:

Kelebihan Bisnis Rumah Kos

Pertama, tingkat permintaan (demand) terhadap rumah kos tergolong tinggi, apalagi di kawasan-kawasan yang berdekatan dengan kampus, pusat belanja, perkantoran, atau retail center.

Mahasiswa umumnya memilih tinggal di dekat kampus, dan rumah kos adalah pilihan utama, karena harga sewanya lebih murah. Di sisi lain, karyawan atau penjaga toko yang bekerja di pusat belanja tatau perkantoran juga merupakan pangsa utama rumah kos.

Kedua, capital gain rumah kos dapat diperoleh dalam jangka panjang (lebih dari lima tahun). Dibanding investasi tanah kosong dan rumah sewa, capital gain rumah kos rata-rata lebih tinggi.

Ketiga, rumah kos memiliki capital rate (Cap-rate) 5% – 7%. Dibandingkan dengan rumah sewa, Cap Rate rumah kos memang lebih tinggi. Pasalnya, rumah kos mesti memberikan servis bagi penghuninya, seperti jasa tukang cuci dan setrika, atau manajemen yang membatasi waktu kunjungan (biasanya terjadi di rumah kos khusus wanita).

Kekurangan Bisnis Rumah Kos

Pertama, pemilik rumah harus menyiapkan manajemen yang membuat peraturan dan melayani kebutuhan para penyewa, mulai dari mencuci pakaian, menyetrika, memasak, sampai mengatur jam kunjungan. Semua itu memerlukan perhatian lebih dari pemilik. Terkadang pemilik rumah kos juga harus menyewa orang yang secara khusus bertugas melayani dan mengawasi para penyewa.

Kedua, pembayaran kadang tersendat. Hal ini kerap terjadi, karena umumnya penyewa rumah kos adalah mahasiswa yang belum memiliki penghasilan sendiri atau pegawai toko yang bergaji tidak terlalu besar.

Ketiga, rumah kos tidak lagi diminati jika kampus atau pusat belanja yang berada di dekat lokasi tersebut pindah atau tutup. Akan tetapi hal ini jarang sekali terjadi, sehingga berinvestasi rumah kos tetap menjadi pilihan yang cukup aman. 

 

Kontak Jual Rumah di Bogor: Rahmat Basuki 0819 3213 7222 – 0857 8000 2526 – BB 74D912E1 – WA

Itulah Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Rumah Kos di bogor yang bisa dijadikan bahan pertimbangan ketika Para Investor Rumah Cantik akan membuka  rumah kos bagus. Semoga bermanfaat ya.

Silakan kontak kami bila Anda ingin berkonsultasi seputar investasi di bidang properti : www.RumahCantikku.com | mas.soegeng@yahoo.com | 0818907714

Informasi tentang rumah idaman, rumah bagusrumah mewahrumah impianrumah villaresort cantikrumah cantikrumah indahrumah modernrumah dijual murahjual rumah di bogor, jual rumah di depokjual rumah sentul citysitus jual rumahvilla puri dharmawangsavilla idaman

Penelusuran yang terkait dengan bisnis rumah kos
membangun rumah kos
bisnis kost kostan
peluang bisnis rumah kos
peluang bisnis rumah kost
bisnis rumah kost dari pembiayaan
peluang usaha rumah kos
rahasia bisnis
usaha rumah kost

Sumber: www. Rumah. com

Artikel lainnya »